Akurasi Umpan Jadi Catatan Penting PSM Jelang Laga Lawan Persija

Minggu, 18 April 2021 16:06

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar akan kembali menghadapi Persija Jakarta pada leg II semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Pada leg II ini kemenangan harus diraih skuad Juku Eja bila ingin melaju ke babak final. Mengingat pertandingan sebelumnya, kedua tim meraih skor imbang tanpa gol.

Hanya saja, Pasukan Ramang masih punya sejumlah catatan dari laga sebelumnya. Dari statistik pertandingan, Persija cenderung lebih unggul dalam 90 menit pertandingan tersebut.

Akurasi umpan selama pertandingan misalnya. PSM hanya meraih 77 persen atau 349 umpan. Sementara skuad Macan Kebayoran mendapatkan 80 persen atau 402 umpan.

Ini artinya, pemain PSM masih cenderung kaku dalam memainkan bola. Umpan-umpan yang dilakukan pada leg I selalu dapat dipatahkan oleh para pemain Persija.

Hal itu pula yang membuat penguasaan bola PSM kalah. Persija mampu menguasai bola sebanyak 55 persen. Sementara PSM hanya mampu menguasai bola sebanyak 45 persen.

Pada leg II nanti malam, PSM tentu harus all out dalam pertandingan. Kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi pada leg I harus bisa dievaluasi. Tim mesti lebih solid lagi.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola juga enggan melihat anak asuhnya bermain pelan. Dalam pertemuannya bersama Persija, dia mengaku selalu menampilkan permainan keras yang menjadi gaya khas sepakbola di Makassar.

Komentar