Bekap Manchester City dan Lolos Final Piala FA Tuchel Sebut Chelsea Kalahkan Tim Terkuat Eropa

Minggu, 18 April 2021 04:54

Pemain Chelsea merayakan kemenangan di Piala FA. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea melenggang ke babak final Piala FA usai mengalahkan Manchester City. Dalam laga yang berlangsung di embley Stadium, The Blues menang tipis 1-0 lewat gol Hakim Ziyech di menit ke-55.

Chelsea selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Leicester City kontra Southampton. Semifinal kedua ini akan berlangsung Senin, 19 April, dini hari nanti.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel di BBC Radio 5 Live mengatakan, “Saya sangat senang dan bangga dengan tim ini. Kami bermain melawan salah satu tim terkuat di Eropa. Ada celah besar di antara kami di Liga Premier tetapi targetnya adalah untuk menutup jarak selama 90 menit di sini. Kami memainkan 35 menit yang sangat baik di babak pertama dan setengah jam yang sangat baik di babak kedua.”

Ia mengklaim timnya layak melenggang ke partai puncak. “Saya pikir kami pantas menang. Kami bisa saja mencetak gol kedua untuk membuatnya lebih tenang, tetapi kami tidak melakukannya dan harus menderita di menit-menit terakhir pertandingan. Kami bertahan dengan banyak keberanian dan tidak membiarkan ada peluang besar. Kami membutuhkan penampilan ini. Saya senang kami mencuri kemenangan,” jelas Tuchel.

“Ada celah besar di antara kami di liga karena mereka sangat, sangat konsisten. Untuk bermain melawan satu sama lain dalam satu pertandingan, segala sesuatu mungkin terjadi jika Anda menangkap momentum, jika Anda berani, bebas dan menyerang dan bertahan sebagai seorang tim. Kami bisa mengalahkan tim mana pun. Target kami adalah mencapai level teratas dan melihat apa yang terjadi, tetapi Anda perlu sedikit keberuntungan,” lanjutnya.

Komentar