Cerita Korban Kebakaran di Bulan Ramadan, Anaknya yang Suka Tidur, Lolos dari Kepungan Api

Minggu, 18 April 2021 21:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasma, 38 tahun hanya bisa pasrah. Dia menjadi korban kebakaran di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (18/4/2021) pukul 14.00 WITA.

Yang seharusnya, bulan Suci Ramadan sebagai momen mencari suka, justru harus mengalami duka. Rumah miliknya ludes dilalap api. Harta benda dan surat lainnya lenyap tak tersisa.

Namun itu hanyalah materi semata. Tidak ada yang lebih berharga selain nyawa. Anaknya yang berusia sekitar tujuh tahun selamat dari kepungan api. Padahal, buah hatinya itu lebih sering tidur di rumahnya selama Ramadan saat siang bolong.

“Kebetulan saya keluar cari makanan untuk buka puasa di pasar. Untung ini anakku yang biasa tidur saat puasa tidur,” kata Hasma di lokasi kejadian.

Selama ini, dia tinggal bersama dengan tiga orang anaknya. Namun selama ramadan, dua anaknya lain saat ini lebih banyak tinggal di rumah neneknya. Sehingga mereka juga lolos dari kobaran api.

“Saya tiga orang di rumah. Kebetulan anak-anakku (yang lain) ada di rumah neneknya. Anakku selamat ji,” jelasnya kepada wartawan.

Saat ini, Hasma bingung harus memulai dari mana pasca peristiwa itu menimpa dirinya. Rumah dan surat berharga lainnya kini sudah menjadi debu.

Untuk sementara waktu, ia tinggal di rumah sanak keluarganya. Sambil mencari solusi agar ia bisa kembali hidup aman dan nyaman di rumah yang ia anggap sebagai istana keluarganya.

Komentar