Hasil MotoGP Portimao Portugal, Quartararo Juara Lagi, Rossi, Rins, Zarco Jatuh

Minggu, 18 April 2021 20:43

Fabio Quartararo/Crash

FAJAR.CO.ID, PORTIMAO—MotoGP Portimao di Portugal yang menjadi seri ke-3 musim ini menempatkan Fabio Quartararo sebagai pembalap terdepan. Ia finis di depan Francesco Bagnaia dan Joan Mir. Hasil ini menempatkan Quartararo di puncak klasemen dengan poin 61.

Jalannya balapan

Johann Zarco, Alex Rins, Joan Mir, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo langsung terlibat persaingan sengit setelah start. Rins kemudian memimpin lomba di lap keempat diikuti Quartararo dan Mir. Marc Marquez yang baru kembali setelah absen semusim sempat mencoba mengejar sebelum kemudian tertinggal di kelompok pembalap terdepan.  

Jack Miller jatuh lap kelima. Posisi pembalap di lap ke-6; Rins, Quartararo, Mir, Zarco, Morbidelli, Aleix Espargaro, Binder, Bagnaia, Marc Marquez, Marini, Alex Marquez, Rossi, Nakagami, Bastianini, Petrucci, Savadori, Lecuona, Vinales, dan Oliveira.

Quartararo yang juara di seri kedua mengambil kendali balapan di lap ke-8. Mir terus memepetnya diikuti Mir dan Zarco. Lap ke-10, Quartararo masih memimpin. Ia bersama Rins, Mir, Zarco, dan Morbidelli mulai menjauh dari pembalap lainnya.

Posisi lap 10: Quartararo, Rins, Mir, Zarco, Morbidelli, Binder, Bagnaia, Aleix Espargaro, Marc Marquez, Alex Marquez, Marini, Rossi, Bastianini, Nakagami, Petrucci, Vinales, Savadori, Lecuona, Oliveira.

Lap 12, Quartararo dan Rins mulai menjauh. Sementara Zarco mencoba mengejar Mir. Zarco berhasil mendahului Mir saat mereka memasuki lap ke-14. Rossi sementara itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Bagikan berita ini:
9
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar