Jalani Puasa Ramadan Pertama Usai Mualaf, Begini Pengakuan Nathalie Holscher

Minggu, 18 April 2021 13:08

Nathalie Holscher. (int)

FAJAR.CO.ID — Nathalie Holscher menjalani Ramadan untuk pertama kalinya setelah resmi mualaf. Kendati demikian, dia mengaku, ini bukan pertama kali baginya menjalani puasa.

Lewat channel YouTube The Sungkars Family, istri komedian Sule itu mengaku, selalu mengurus timnya saat bulan Ramadan tiba. Tidak hanya membangunkan sahur, dia juga menyiapkan sahur, dan ikut berpuasa.

Nathalie juga mengaku sempat mempelajari doa berbuka puasa. “Saat itu sekalian belajar bagaimana sih doa berbuka puasa,” ujarnya.

Terkait doa, Nathalie Holscher mengaku hingga kini masih dalam tahap belajar, Agar lekas menguasai, dia sengaja menempelkan tata cara berwudhu sehingga dapat dengan mudah mempelajari sekaligus mempraktikkannya.

“Wah, semangat banget (belajar menghafal doa). Sampai aku tempel-tempel yang buat wudhu. Dari yang mulai muka dulu, aku lihat tiga kali, terus tangan, kan ada tulisannya juga doanya seperti apa,” paparnya.

Pada Ramadan pertamanya, Nathalie Holscher mengaku, antusias untuk menyiapkan menu-menu berbuka puasa di rumah. Ia bahkan terpikir untuk membuatkan kolak ubi dengan singkong Thailand. (bs-sam)

Komentar