Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi, Saleh Paraonan Daulay: Kita Tunggu Saja Kerja-kerja Cepat Kepolisian

Minggu, 18 April 2021 21:26

Saleh Partaonan Daulay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pihak kepolisian diharapkan dapat segera menangkap Jozeph Paul Zhang. Pria tersebut dinilai telah melakukan pelecehan kepada umat serta ajaran Islam dan dapat dikategorikan sebagai penistaan agama.

“Saya sudah dengar dan tonton videonya. Sangat provokatif. Umat Islam yang mendengar, pasti tersinggung. Apalagi, saat ini bulan suci Ramadan umat Islam sedang khusyu’ melaksanakan ibadah,” jelas Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Minggu (18/4).

Selain itu, Jozeph Paul Zhang dinilai juga sudah melakukan hate speech secara terbuka. Menantang semua orang untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. Ada kesan bahwa dia adalah orang yang kebal hukum dan tidak tersentuh aparat penegak hukum.

“Hate speech seperti ini tidak hanya ditujukan buat umat Islam lho. Ini juga buat kepolisian. Seakan-akan pihak kepolisian kita powerless (Tidak punya kekuatan) kalau berhadapan dengan dia,” ujarnya.

Ia mengharapkan aparat kepolisian yang sedang mencari pelaku yang diketahui tidak berada di Indonesia ini dapat segera menangkap dan mengusut tuntas kasus tersebut. Hal ini untuk menunjukkan bahwa semua orang diperlakukan sama di depan hukum dan menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tidak melakukan hal yang sama.

“Saya benar-benar mengutuk keras kelakuan Jozeph Paul Zhang. Tindakannya ini tidak pantas dilakukan oleh seseorang yang berpendidikan. Apalagi dilakukan di Indonesia, negara yang toleran, yang menghargai dan menghormati keyakinan seluruh umat beragama,” ucapnya.

Komentar