Kepedulian Lintas Agama, Perwanti Sulsel Gelar Vaksinasi hingga Baksos ke Panti Asuhan

Minggu, 18 April 2021 17:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi umat muslim. Namun kebahagiaan Ramadan bukan hanya dirasakan umat muslim. Hal itu pun dilakukan oleh Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulawesi Selatan.

Perwanti Sulsel pada bulan Ramadan kali ini bakal menggelar ‘Ramadan Charity’. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perwanti terhadap kemanusiaan dan khususnya pada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Perwanti Sulsel, Sherly Farouk pada press conference di Hotel Melia Makassar, Minggu (18/4/2021). Ia menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perwanti terhadap kemanusiaan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Perwanti Sulsel kepada masyarakat, jadi kita akan melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan, khususnya di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Setidaknya ada 3 kegiatan pokok yang digelar Perwanti Sulsel, yaitu Vaksinasi kepada masyarakat, berbagi ke panti asuhan, dan penyaluran sembako lebaran.

Lebih lanjut, Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menyebut bahwa kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Kartini yang selalu dirayakan pada tanggal 21 April.

“Selain menyambut Ramadan, kita juga sekaligus menyambut hari Kartini. Ini merupakan wujud bahwa wanita bisa berbuat banyak seperti yang dilakukan RA. Kartini,” lanjutnya.

Kegiatan ini sendiri bakal dilakukan selama bulan Ramadan dengan mengambil tema ‘Menyumbang bahagia di bulan yang mulia’.

Komentar