Messi Sebut Gelar Copa del Rey Paling Istimewa tapi Memalukan, Ini Alasannya

Minggu, 18 April 2021 07:25

Lionel Messi mengangkat trofi pertamanya sebagai kapten Barcelona/EFE via Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey untuk meraih gelar pertama mereka musim ini. Lionel Messi mengaku ini gelar Copa del Rey yang paling istimewa karena ia raih sebagai kapten.

Pemain asal Argentina itu mengambil ban kapten dari Andres Iniesta pada 2018. Sejak itu, mereka tidak pernah lagi memenangi trofi Piala Raja ini. Itu kemudian dilengkap dengan dua golnya di Seville.

“Sangat istimewa menjadi kapten klub ini. Ini Copa yang sangat istimewa bagi saya karena saya mampu mengangkatnya [sendiri]. Tidak bisa merayakannya dengan fans kami sangat disayangkan. Situasi inilah yang harus kita jalani. Ini memalukan,” ujarnya kepada Barca TV.

Menurut Messi, Copa del Rey selalu spesial dan fans sangat menikmatinya. “Ini adalah dua klub yang terbiasa dengan final ini dan [dulu] sangat menikmatinya. Kami tahu bahwa Athletic bermain seperti ini, dengan 4-4-2 yang sangat kaku,” ujarnya.

Kesabaran menjadi kunci sukses Barca setelah mereka mengalami kebuntuan di babak pertama. “Kami sabar saat menguasai bola dan menciptakan ruang kami sendiri. Kami banyak bergerak di babak pertama dan saya pikir mereka menurun di babak kedua,” tandasnya dikutip dari Marca. (amr)

Bagikan berita ini:
2
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar