Minta Perawat Sadar, Selebgram Ratu Entok: Kalau Pasien Miskin Mukanya Kayak Tong Sampah!

Minggu, 18 April 2021 15:22

Selebgram Ratu Entok. (Foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID — Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditangkap Satreskrim Polrestabes Palembang di kediamannya, kawasan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel pada Jumat malam (16/4/2021).

Kecaman hingga sumpah serapah publik dilayangkan terhadap pelaku aksi brutal bernama Jason Tjakrawinata (38). Namun di samping itu semua, seorang selebgram asal Medan, Ratu Talisha alias Ratu Entok justru punya pandangan berbeda.

Ia malah menyudutkan perilaku segelintir perawat yang seringkali tidak ramah dan terkesan angkuh terhadap pasien. Khususnya pasien dengan taraf ekonomi rendah atau miskin.

Ratu Entok lewat video TikTok miliknya meminta perawat berkaca dengan kasus yang menimpa sejawatnya di RS Siloam Sriwijaya.

“Ini pukulan besar untuk perawat di muka bumi Indonesia. Karena selama ini kalian banyak yang sombong, banyak yang lantam (angkuh),” ketusnya, lewat akun TikTok @ratu_entok2, Sabtu (17/4/2021) petang.

Berkaca dari peristiwa ini, Ratu Entok juga berharap ke depannya perawat tidak pandang bulu merawat pasien lantaran terikat sumpah.

“Apalagi kalo merawat dari orang-orang miskin, dari BPJS, dari pake Surat Miskin, dari pake surat KIS. Heeh, muka perawat kayak tong sampah,” geramnya.

Lebih jauh, Ratu Entok semakin meradang saat menyinggung tingkah perawat yang terkadang menyepelekan pasien dari keluarga miskin yang menggunakan BPJS.

Bagikan:

Komentar