Plafon Dijebol, 2 Kafe di Makassar Ikut Terbakar

Minggu, 18 April 2021 17:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua unit cafe ikut menjadi imbas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu siang (18/4/2021).

Bangunan cafe yang terbakar itu ada di lantai dua dan atap. Petugas pemadam kebakaran pun terpaksa menjebol plafon, agar bisa sampai ke titik api di atap tersebut.

“Ada dua cafe yang terbakar atapnya,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi kejadian.

Sebagian bangunan cafe yang terbakar tersebut telah hangus terbakar sejak siang tadi. Imbasnya di lantai satu.

Plafon yang telah dijebol petugas Damkar Makassar telah berserakan di lantai. Sejumlah kaca di bagian depan kafe itu telah pecah.

Hingga sore hari ini pukul 16.27 WITA, pihak kafe hanya bisa menyelamatkan barang milik mereka. Seperti meja, kursi, blender, gelas, tabung gas, dan perabotan dapur lainnya.

Selain kafe, juga ada rumah warga yang berada di belakang bangunan kafe tersebut. Hasanuddin menyebut, rumah itu juga menjadi korban keganasan si jago merah sejak siang tadi.

“Ada sekitar empat atau lima rumah warga yang terbakar. Sumber api diduga berasal dari dari salah satu rumah warga di belakang,” tambahnya kepada wartawan.

Kendati demikian, sejumlah petugas Damkar Makassar masih berupaya melakukan pendinginan di sejumlah bangunan yang hangus terbakar. Kejadian ini juga menjadi pusat perhatian warga dan pengendara yang melintas. (Ishak/fajar)

Bagikan:

Komentar