PSM Lagi Sial, Persija Menang Adu Penalti dan Raih Tiket Final Pertama Piala Menpora 2021

Minggu, 18 April 2021 23:50

PSM versus Persija. (Foto dari situs resmi Liga Indonesia Baru)

FAJAR.CO.ID, SOLO—Persija Jakarta meraih tiket final pertama Piala Menpora 2021. Itu setelah mereka mengalahkan PSM dalam drama adu penalti di leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion, Manahan Solo, Minggu, 18 April malam ini. PSM sial di adu tos-tosan setelah Hilman Syah memblok empat penendang Persija namun PSM kalah 3-4.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan Persija di menit ke-7, namun Osvaldo Haay yang mendapat bola liar tidak mampu melepaskan tembakan dengan baik. Ancaman berikutnya dari sepak pojok yang dieksekusi Mark Klok namun terjadi pelanggaran oleh Rohit Chand.

Upaya pertama menjebol gawang Persija dilakukan PSM melalui Yacob Sayuri di menit ke-19. Setelah itu, peluang terbaik didapat PSM di menit ke-20. Sayang, umpan Yacob tidak mampu dijangkau Patrich Wanggai yang lepas dari pengawalan.

Tembakan on target pertama didapatkan Persija di menit ke-25 melalui Alfath Fathier yang bisa ditangkap dengan mudah oleh Hilman Syah. PSM membalas leat situasi sepak pojok. Namun sundulan Erwin Gutawa masih jauh di atas mistar gawang. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, kedua klub tetap mempertahankan gaya mereka. Zulham Zamrun dimasukkan Pelatih PSM, Syamsuddin Batola menggantikan Rizky Eka.Wanggai juga ditarik keluar digantikan Saldi di menit ke-54.

Sundulan Osvaldo memberi ancaman pertama di 10 menit awal babak kedua. Hingga menit ke-60, PSM belum memberikan ancaman berarti. Mereka lebih banyak bermain di area sendiri.  Percobaan pertama dilakukan Zulham di menit ke-71 tapi bola melayang tinggi di atas mistar gawang.

Komentar