Sempat Bersitegang karena Isu Rasisme, Pangeran Harry dan William Bertemu di Pemakaman

Minggu, 18 April 2021 14:42

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID — Pangeran William dan Pangeran Harry akhirnya kembali bertemu setelah beberapa pekan terakhir sempat menghadapi ketegangan isu soal rasisme. Isu itu muncul oleh pengakuan istri Pangeran Harry, Meghan Markle.

Untuk diketahui, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle menuding ada orang dalam kerajaan yang tak senang jika anaknya, Archie, mewarisi darah kulit hitam Meghan Markle. Isu ini bergulir dan kemudian redam setelah kabar kematian Pangeran Philip.

Kakak beradik kerajaan Inggris itu pun terlihat berbicara satu sama lain bersama ketika mereka meninggalkan pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip. Keduanya kini bertemu lagi setelah Harry begitu lama berada di Amerika Serikat bersama Meghan dan Archie. Ini adalah pertemuan publik pertama mereka sejak Pangeran Harry hengkang dari kerajaan lebih dari setahun yang lalu.

William dan Harry juga tampak di belakang peti mati kakek mereka dalam perjalanan ke kapel. Pemandangan ini terakhir kali terlihat pada 24 tahun lalu saat pemakaman ibu mereka, Putri Diana.

Kamera menangkap William dan Harry ketika mereka meninggalkan kapel setelah pemakaman Philip.

Harry dikelilingi oleh keluarganya pada hari dengan emosi yang memuncak. Setelah upacara, William dan Harry terlihat ngobrol bersama. Entah apa yang mereka bicarakan, namun publik berharap mereka bisa berdamai. (jpg)

Komentar