Alasan Sakit, Pengusaha Zaenal Tayeb Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Senin, 19 April 2021 21:50

Tersangka Zaenal Tayeb memberikan keterangan kepada awak media. (Andre Sulla/Radar Bali)

FAJAR.CO.ID, BADUNG– Usai berstatus sebagai tersangka, pengusaha Zaenal Tayeb dijadwalkan diperiksa di Polres Badung, Senin (19/4).

Sayangnya, meski telah dijadwalkan, promotor tinju asal Sulawesi Selatan itu mendadak mangkir dari panggilan. Alasannya, dia tidak bisa memenuhi panggilan penyidik karena sedang tergolek sakit.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa ditemui di Mapolres Badung, mengatakan jika alasan sakit itu diberitahukan kepada penyidik melalui surat keterangan yang diberikan oleh kuasa hukum. Zaenal Tayeb.

“Informasi dari penyidik sesuai surat sakit yang dikirim itu, penyidik tidak menjelaskan kepada saya, dia sakit apa,” terangnya kepada awak media.

Lanjut Oka, bahwa Zaenal saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Denpasar.

Namun Oka mengaku belum mengetahui secara pasti Zaenal Tayeb mengidap sakit apa. Namun, Jumat (16/4) lalu di kediamannya di Kuta, Badung, kepada awak media Zaenal mengaku kurang tidur sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Badung. Bahkan saat itu, dirinya mengaku jika berat badannya turun 2 kg.

Terkait mangkirnya Zaenal Tayeb dalam panggilan pertama ini, Polres Badung sendiri akan melakukan pemanggilan kedua.

Tentunya panggilan kedua itu dilakukan setelah Zaenal Tayeb dipastikan sembuh dari sakitnya.

“Tentu nanti anggota kami akan mengecek kondisi sakitnya,” ujar Iptu Oka.

Sesuai SOP, jika dalam pemanggilan berikutnya juga dia tidak bisa hadir tanpa keterangan yang jelas, maka kemungkina Polres Badung akan melakukan pemanggilan secara paksa.

Bagikan:

Komentar