Diisukan Jadi Mualaf, Amanda Manopo Langsung Hapus Foto Pakai Mukena di Instagramnya

Senin, 19 April 2021 16:32

Amanda Manopo dengan tampilan berhijab. Foto : Instagram/@amandamanopo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Nama aktris Amanda Manopo menjadi perbincangan lantaran membagikan foto dirinya mengenakan mukena di akun Instagram-nya, sejak kemarin.

Banyak komentar netizen yang menghubungkan foto itu dengan kemungkinan Amanda berpindah keyakinan. Sebab, ini bukan sekali, sebelumnya dirinya pernah berfoto dengan hijab.

Namun, pemeran Andin di Sinetron Ikatan Cinta itu mendadak menghapus unggahan mukena itu dari akun centang biru miliknya. Foto itu hanya ada di akun jualannya di amandamanopomukena, dan tidak lagi terlihat di akun pribadinya.

Amanda sendiri tidak menjawab soal kabar dirinya pindah keyakinan. Namun, dia mengatakan mukena itu adalah salah satu bisnis barunya.

Dia menyebut tidak ada yang perlu dipertanyakan ketika dirinya nonmuslim berjualan perlengkapan ibadah agama lain.

“Lah kenapa enggak? Saya kan juga manusia. Toleransi aja, kan kita sesama manusia. Saya cuma mau memanusiakan manusia. Kalau enggak, siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia,” jelasnya di YouTube KH Infotainment, Senin (19/4/2021).

Dia menyebut menyayangi semua agama. Begitu juga meski tidak puasa di bulan Ramadan, Amanda suka menemani teman-temannya yang muslim untuk berpuasa dan sahur.

“Aku cuma nemanin orang-orang yang puasa. Dari jam 3 sudah bangun (persiapan sahur). Karena banyak di sini umatnya muslim. Saya hanya ingin tolong menolong. Saya enggak mau membeda-bedakan saya sayang sama semuanya,” bebernya.

Komentar