Firman Pagarra Kuat Jadi Bapenda, Diskominfo Bakal Diisi “Orangnya” RMS

Senin, 19 April 2021 15:05

Danny Sisa Tunggu Surat Resmi Kemendagri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Upaya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan lelang jabatan sebentar lagi terwujud. Sisa menunggu surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sederet nama telah menguat mengisi sejumlah jabatan eselon II yang segera lelang. Nama Firman Pagarra salah satunya, disebut paling kuat menggantikan posisi Irwan Adnan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Kabag Humas Pemkot ini dianggap paling ‘loyal’ di belakang Danny baik saat menjabat atau masa pelaksana tugas. Apalagi Kepala Bapenda lama Irwan Adnan makin sering disentil oleh Danny karena dianggap memiliki kekayaan melejit berdasarkan LHKPN. Irwan Adnan pernah disentil Danny karena menguasai banyak mobil dinas.

Jabatan lain bakal diisi yakni Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom). Tersiar kabar jika salah satu figur kuat mengisi kursi ini adalah orang dekat Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Dia PNS yang berasal dari Pemkab Sidrap mutasi ke Pemprov Sulsel dan selanjutnya akan ditempatkan di Pemkot Makassar.

Terkait lelang cabang ini, Danny menyebut, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Kemendagri. Secara tersirat sudah ada lampu hijau. Namun pihaknya tetap menunggu legalitas berupa surat izin.

“Mendagri sudah (ketemu), tunggu saja hasilnya, kan harus ada suratnya, tunggu mi,”ujar Danny, Senin (19/4/2021).

Komentar