Hadir Dalam Dua Varian, Ini Bocoran Desain iPhone 13

Senin, 19 April 2021 21:42

Render penampakan iPhone 13 Pro Max. Foto: Phone Arena

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Apple berniat akan meluncurkan iPhone 13 akhir tahun ini. Namun menjelang debut resminya, bocoran mengenai penerus iPhone 12 itu mulai terungkap.

Ponsel pintar itu kabarnya akan dipasarkan dalam dua varian yaitu Pro Max dan Mini, dikutip dari Phone Arena, Senin (19/4).

Secara desain kedua ponsel itu masih mengusung layar berponi atau notch, tetapi mempunyai bentuk modul kamera lebih besar.

iPhone 13 Pro Max mempertahankan desain belakang yang sama dengan 12 Pro Max. Satu-satunya perbedaan visual adalah tonjolan kamera yang lebih besar. Baik seri Pro Max dan Mini masih memiliki ukuran layar yang sama dengan penduhulunya.

Keduanya memiliki bodi lebih tebal dengan selisih masing 0,25mm dan 0,26 mm dibanidng seri pendahulunya.

Layar tersebut masih memiliki notch di bagian atasnya dengan ukuran lebih kecil dari iPhone 12 Series.

Apple rencananya bakal meningkatkan kemampuan kamera pada iPhone 13 Pro Max. Smartphone tersebut mengusung kamera utama, ultra wide dan telephoto di samping sensor LIDAR.

Sementara itu, iPhone 13 Mini akan memiliki pembaruan kecil dibandingkan seri tahun lalu.

Perangkat tersebut memiliki kamera utama dengan sensor-shift OIS, yang membuatnya punya kemampuan stabilisasi setara dengan 12 Pro Max.

Ponsel tersebut memang tidak dilengkapi dengan kamera telephoto dan juga sensor LiDAR. Namun setidaknya, varian paling murah itu memiliki teknologi sensor-shift OIS yang setara ponsel flagship.

Komentar