Jozeph Hina Agama Islam, FPI Parepare Ikut Bertindak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Video penistaan agama yang dilakukan oleh lelaki Jozeph Paul Zhang di akun Youtube pribadinya, membuat Front Persaudaraan Islam (FPI) Parepare ikut ambil tindakan.

Hari ini, Senin (19/4/2021) pukul 14.00 WITA, mereka melaporkan Youtubers itu ke Polres Parepare, karena telah mengaku sebagai nabi ke 26. Aksi lelaki berkacamata itu dianggap menghina agama Islam.

"Kami laporkan Jozeph atas video yang telah membuat umat muslim menjadi gaduh dan gelisah," kata Sekretaris DPW FPI Parepare, Fahri Nusantara dalam rilisnya.

Menurutnya, Jozeph mengaku sebagai nabi umat Islam ke 26 dan mengatakan bahwa Allah dikurung di dalam Kakbah.

"Dia juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW itu cabul juga mengatakan puasa Islam itu lalim," tambahnya.

Saat ini, sosok lelaki bernama Jozeph Paul Zhang kini tengah viral di media sosial. Pasalnya, mengaku sebagai nabi ke-26. Tak hanya itu, Jozeph juga menantang siapa saja untuk melaporkannya ke polisi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung turun tangan memerintahkan anak buahnya mengusut video itu.

Video pelecehan agama ini, terlihat dalam unggahan akun YouTube Jozeph Paul Zang dengan judul ‘Puasa Lalim Islam, yang disiarkan langsung pada Sabtu (17/4/2021) lalu.

“Yang bisa ngelaporin gue ke polisi, nih gue nih Nabi ke-26 Jozeph Paul Zang, meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke 25,” ujar dia dalam siaran langsung diunggah di akun YouTube miliknya.

Jozeph berjanji memberikan uang Rp1 juta kepada siapa saja yang bisa melaporkannya ke polisi. Bahkan, Jozeph juga melecehkan Allah SWT dengan menyebut Allah sedang dikunci di Ka’ba hingga menyinggung ibadah puasa. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan