Kabar Terbaru Reshuffle, Anak Buah Said Aqil dan Rapsel Ali Disebut Masuk Nominasi Calon Menteri

Senin, 19 April 2021 10:20

Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kabar terbaru reshuffle kembali berhembus. Salah satu kader NU Witjaksono masuk nominasi calon menteri Presiden Jokowi. Info ini dihembuskan relawan Jokowi.

Namun, belum diketahu pos menteri apa yang akan diisi nantinya oleh anak buah Ketua PBNU, Said Aqil Siradj itu.

Apakah akan menggantikan menteri direshuffle atau mengisi posisi menteri yang baru dibentuk yaitu Kementerian Investasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Relawan Jokowi Mania (Joman) Emmanuel Ebenezer kepada Pojoksatu.id, Senin (19/4/2021) pagi.

“Beliau (Witjaksono) dari NU sering dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi, pemanggilan ini bisa jadi terkait reshuffle,” ujarnya.

Pria akrab dipanggil Noel itu mengatakan, bahwa Witjaksono sudah dipanggil beberapa kali untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi di Istana.

“Beliau sudah diajak berdiskusi dan ngobrol tentang banyak hal,” kata Noel.

Aktivis 98 itu tak menampik bahwa nama Witjaksono belum tenar di tengah publik. Akan tetapi, ia merupakan pengusaha muda dan seorang enterprenuer yang sukses.

Dengan jejak rekamnya yang cemerlang itu, Noel menilai Witjaksono mempunyai kapasitas menjadi seorang menteri membantu Presiden Jokowi.

Apalagi, ia berlatar belakang ideologi politik NU.

“Layak diberi kesempatan. Dia punya kemampuan yang baik untuk membawa perubahan bangsa dan negara ini,” tutur Noel.

Menurut Direktur Utama (Dirut) salah satu Perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu Indonesia membutuhkan figur muda, bersih dan nasionalis religius seperti sosok Witjaksono.

Komentar