Khofifah Indar Parawansa Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor 5 hingga 15 Persen

Senin, 19 April 2021 21:10

Gubernur Khofifah Indar Parawansa (DOK/JAWAPOS)

Tidak hanya wajib pajak yang sudah lewat jatuh tempo, Diskon Ramadan juga berlaku bagi wajib pajak yang belum jatuh tempo hingga akhir Desember. Jadi wajib pajak yang ingin membayar pajak lebih awal juga berhak menikmati potongan Diskon Ramadan.

Selain diskon dan pembebasan sanksi kendaraan bermotor, pada Ramadan ini, Gubernur Khofifah juga memberikan pembebasan pokok PKB untuk kendaraan listrik berbasis baterai. Kebijakan itu sekaligus melengkapi kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan insentif bea balik nama (BBN) bagi kendaraan listrik.

”Banyak insentif yang sudah kita luncurkan. Asumsi kita wajib pajak yang akan memanfaatkan diskon mencapai 2.999.046 objek pajak yang belum membayar maupun yang akan membayar sebelum jatuh tempo. Dengan jumlah tersebut, Pemprov akan mengucurkan Rp 107,67 miliar insentif pajak untuk warga Jatim,” terang Khofifah.

Khofifah mengaku akan memberikan hadiah spesial pada akhir Ramadan bagi wajib pajak yang patuh membayar kewajibannya. Hadiah tersebut merupakan tabungan umrah senilai Rp 30 juta yang akan diberikan untuk 15 wajib pajak beruntung melalui undian.

”Tahun ini kita perbesar lagi hadiah umrahnya dari tahun lalu 20 orang penerima menjadi 30 orang penerima. Yang 15 penerima lain akan kita undi saat momentum HUT Pemprov Jatim. Nilai tabungannya pun ditingkatkan dari Rp 25 juta menjadi Rp 30 juta,” papar Khofifah. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
5
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar