PIP Makassar Sekolah Transportasi Tertua di Indonesia

Senin, 19 April 2021 15:33

Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno

Menurut Capt. Sukirno untuk penyerapan lulusan di dunia kerja dapat disyukuri bahwa PIP Makassar merupakan sasaran dari industri untuk mendapatkan SDM pelaut dan tenaga lainnya dibidang pelayaran, tidak hanya di dalam negeri namun juga internasional. Sehingga hal ini dapat menjadi pemasukan untuk devisa cukup besar untuk negara kita.

“Memang penyerapan tersebut tidak sekaligus saat setelah lulus, namun biasa beberapa bulan setelah lulus, dan maksimal enam bulan sudah banyak yang terserap oleh industri bahkan pada jangka waktu setahun dari kelulusan sudah 100 persen terserap dunia kerja,” kata Capt Sukirno.

Kemampuan Bahasa

Ia juga menjelaskan bahwa kemampuan taruna taruni bahasa Inggris PIP Makassar tidak perlu dikhawatirkan, sebab saat ini mayoritas taruna taruni di politeknik merupakan para generasi milenial yang sudah biasa bahkan menguasi bahasa Inggris. Hal ini dapat dilihat saat mereka melakukan test yang kami siapkan sebagian besar lulus dengan baik bahkan mendapatkan nilai di atas rata.

“Tidak hanya itu, kelompok pengajar bahasa Inggris juga selalu melakukan trobosan yang membuat taruna menjadi bisa dan menyukai bahasa dunia tersebut,” katanya.

Capt Sukirno juga mengatakan bahwa jumlah pengajar di PIP Makassar ini terdiri dari PNS dan Non PNS jumlahnya lebih dari 160 pengajar dengan rasio pengajarnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Pengajar di PIP Mks saat ini mengunakan kurikulum terbaru yang dilengkapi dengan teknologi informasi saat ini.(iad/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar