PSM Kalah Terhormat

Senin, 19 April 2021 00:06

PSM Makassar/dok

FAJAR.CO.ID, SOLO—Sebuah pertandingan berkelas tersaji di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. PSM yang turun dengan 100 persen pemain lokal mampu merepotkan tim bertabur bintang, Persija sebelum akhirnya menyerah.

Pasukan Ramang, julukan PSM memaksa Persija bermain hingga babak adu penalti. Bahkan, PSM punya tiga kesempatan memenangkan laga lewat adu tos-tosan setelah kiper Tim Juku Eja, Hilman Syah menggagalkan empat eksekutor Persija.

Sayangnya, tiga kesempatan itu dilewatkan pemain-pemain PSM yang membuat Persija berbalik memimpin setelah Toni Sucipto yang jadi algjo kedelapan mampu menaklukkan Hilman dan Zulkifli Syukur gagal menjalankan tugasnya.

Terlepas bahwa PSM gagal melenggang ke partai puncak, anak asuh Syamsuddin Batola sudah menunjukkan performa luar biasa dan tersingkir secara terhormat. Komentator Piala Menpora, Kusnaini mengatakan, apa yang disuguhkan PSM sangat luar biasa.

Menurutnya, sukses PSM melaju hingga ke babak semifinal sama sekali tidak diprediksi. “Itu melebihi ekspektasi. Persiapan mereka tidak maksimal,” katanya di Indosiar. (amr)  

Komentar