Sukses Terapkan Filosofi Sepakbola Makassar, Syamsuddin Umar Puji Pelatih PSM Makassar

Senin, 19 April 2021 14:04

PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski harus tersingkir dari perebutan gelar juara Piala Menpora 2021 usai disingkirkan Persija Jakarta melalui drama adu penalti, PSM Makassar masih mendapatkan pujian dari masyarakat Makassar. Salah satunya adalah Mantan Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar.

Syamsuddin menyebut skuat PSM di Piala Menpora kali ini memiliki filosofi permainan khas dari sepakbola Makassar. Olehnya ia merasa bangga dengan capaian tersebut.

“Kita bangga dengan pemain lokal bisa memperlihatkan ciri khas sepakbola kita. Bahwa setiap kesebelasan itu punya filosofi bola, PSM dapat memperlihatkan dia punya kecepatan, keras dan teknik,” ujarnya saat ditemui fajar.co.id, Minggu (18/4/2021) malam.

Ia pun menilai skema yang diterapkan pelatih Syamsuddin Batola dengan bertahan serta memanfaatkan serangan balik cepat adalah strategi yang cukup tepat dengan komposisi pemain yang ada.

“Persija itu bermain dengan konsep penyerangan adalah pertahanan yang kuat sementara PSM itu adalah bertahan lalu menyerang yang efektif,” lanjutnya.

Terlebih strategi ini mampu membawa PSM menjadi klub yang paling sedikit kebobolan sepanjang kompetisi. Sejauh ini PSM hanya kebobolan 3 gol saja, bahkan satu diantaranya dihasilkan lewat tendangan penalti.

“Olehnya dari semua kesebelasan hanya PSM itu yang kebobolan hanya 3 sampai dia lolos. Dan PSM ini kesebelasan yang aneh, karena satu kali menang dia bisa lolos sampai ke semifinal. Dan tidak pernah kalah,” pungkasnya.

Bagikan:

Komentar