Ucapkan La Ilaha Illallah, Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru

Senin, 19 April 2021 11:20

Ustad Zacky Mirza pingsan saat cemarah di Pekanbaru Riau tadi malam Minggu (18/4). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, PEKAN BARU — Aktivitas ustaz Zacky Mirza memang sangat sibuk menjalankan dakwah selama bulan Ramadan ke sejumlah daerah. Saking padatnya jadwal, ia kelelahan hingga sempat terjatuh pingsan saat berceramah di Pekanbaru tadi malam, Minggu (18/4).

Hal itu diketahui dari video berdurasi sekitar 3 menitan yang beredar di kalangan wartawan. Dalam video Zacky Mirza terjatuh ambruk dari kursinya di akhir acara dan hendak menutup ceramahnya.

Ambruknya tubuh Zacky Mirza ditandai dengan tangannya menyentuh gelas yang ada di meja di hadapannya sehingga gelas itu terjatuh ke lantai.

Jamaah dan panitia yang mengetahui Zacky Mirza ambruk langsung menyangga tubuhnya supaya tidak terjatuh ke lantai. Beberapa orang membopong tubuhnya kemudian menaruhnya di lantai dalam posisi terlentang. Sembari ambruk, Zacky Mirza masih sempat mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah dengan suara lirih.

Tak lama kemudian beberapa orang mengangkat tubuh Zacky Mirza untuk mendapatkan pertolongan medis. Hardy, salah satu sahabat mengungkapkan kondisi Zacky Mirza terjatuh pingsan akibat kelelahan. Sebab belakangan jadwal dakwahnya memang sangat padat kurang istirahat. Salah satu rangkaian ceramahnya, dia menjalani tour ke sejumlah tempat di Batam dan Riau.

“Ustaz Zacky Mirza saat ini lagi ada safari dakwah cari wakaf Alquran di daerah Pekanbaru, Riau, Batam. Tadi kondisi ustad memang kecapekan pas ceramah di Masjid Pekanbaru,” kata Hardy kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Bagikan:

Komentar