Eks Pemain Madrid, Cassano Minta Juventus, Inter, dan Milan Dicoret dari Serie A Italia, Katanya Sepak Bola Milik Rakyat

Selasa, 20 April 2021 07:16

Antonio Cassano/Sempre Inter

FAJAR.CO.ID, ROMA—Liga Super Italia mengundang begitu banyak kritik. Klub-klub yang sepakat bergabung mendapat cemooh. Bahkan, mantan penyerang Italia, Antonio Cassano mengatakan Juventus, Inter Milan dan Milan harus dicoret dari Serie A.

Trio Klub Serie A itu termasuk di antara 12 klub yang mengumumkan Liga Super pada hari Minggu aktu setempat. Meski demikian, ketiga raksasa Italia itu bersikeras tetap ingin berpartisipasi di Serie A kendati sudah mengikuti kompetisi baru.

Menurut Cassano, dirinya tidak habis pikir dengan keputusan ketiga klub ini. Alasannya, sepak bola adalah milik rakyat. “Mustahil memikirkan kompetisi seperti itu. Klub-klub besar harus memahami bahwa sepak bola adalah milik orang-orang,” kata Cassano dalam program Twitch Bobo TV, yang dibawakan oleh mantan bintang Serie A dan Italia lainnya, Christian Vieri.

Mantan pemain AC Milan, Inter, Bologna, dan Real Madrid pun meminta FIGC mengambil tindakan keras. Apalagi, UEFA sudah menegaskan pemain yang terlibat tidak akan bisa mengikuti kompetisi internasional. “Tim-tim kecil tidak bisa dikesampingkan, saya akan meminta FIGC untuk menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A,” tegasnya.

Bagi Cassano, Liga Super Eropa adalah upaya monopoli sepak bola yang harus dihadapi bersama. “Biarkan mereka memainkan liga mereka sendiri, dan mari kita lihat apa yang terjadi. Gravina harus melawan ini. Dua belas klub tidak bisa menguasai sepak bola,” ketus Cassano.

Komentar