Mirip HR-V, Honda Perkenalkan SUV Listrik Pertamanya di Shanghai

Selasa, 20 April 2021 15:10

Honda SUV e-prototype

FAJAR.CO.ID, SHANGHAI – Honda akan memanfaatkan ajang Auto Shanghai yang digelar pada 21-28 April 2021 dengan mengenalkan SUV e-prototype baru miliknya.

Dikutip dari Paultan, mobil bertenaga listrik itu kabarnya akan mulai dijual di pasar pertengahan 2022 mendatang.

Produsen mobil asal Jepang itu mengatakan, akan memperkenalkan sepuluh model mobil listrik dalam lima tahun mendatang di China.

Langkah itu menandai dimulainya rencana jangka panjang Honda untuk bermain kendaraan listrik.

Secara desain, SUV e-prototype itu merupakan versi evolusi dari konsep SUV yang ditampilkan pada Beijing Motor Show 2020 lalu. Hanya saja prototype itu lebih siap diproduksi dan memiliki kesan Honda HR-V generasi terbaru.

Bagian depan tampil lebih berani lantaran desain lampu menyerupai mata dengan ciri khas pencahayaan berbentuk U. Kemudian terdapat bilah lampu atasnya yang memanjang seperti alis.

Bagian depan SUV e-prototype

Sementara itu, logo Honda berada di bawah bagian tengah tepat di port pengisian daya mobil. Di bagian samping kiri-kanan ada strip cahaya tambahan yang membuat tampilan depan semakin berani.

Lalu gagang pintu dibikin ramping seperti milik HR-V terbaru. Sedangkan, pilar A dan B dibalut dengan warna hitam.

Melangkah ke belakang didesain menghubungkan dengan logo menyala di tengahnya. Sementara bumper belakang prototype itu juga mendapat dua strip cahaya aksen biru di bawahnya.

Komentar