Preview Chelsea vs Brighton: Hormati Tamu Berisik

Selasa, 20 April 2021 16:59

Pemain Chelsea merayakan kemenangan di Piala FA. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea membutuhkan kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion untuk kembali keempat besar Premier League. Namun, kelelahan dan rekor tandang Brighton  mesti jadi perhatian The Blues untuk misi ini.

April ini memang terbilang sangat sibuk bagi Chelsea. Terhitung sejak awal bulan, anak asuh Thomas Tuchel sudah menjalani lima pertandingan. Terbaru, mereka menghadapi Manchester City di babak semifinal Piala FA di akhir pekan.

Sebaliknya, Brighton hingga hari ini hanya bermain dua kali. Penampilan paling anyar mereka adalah ketika berhadapan dengan Everton, 12 April lalu. Ini tentu saja menjadi keunggulan tim tamu yang akan berkunjung ke Stamford Bridge, dini hari nanti.

Akan tetapi, Chelsea harus bisa melawan kelelahan mereka. Pasalnya, Timo Werner dan kawan-kawan saat ini sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga kesempatan mereka finis di empat besar Premier League.

Hingga pekan ke-31, Chelsea yang mengantongi poin 54 masih tertahan di peringkat kelima klasemen. Mereka terpaut satu poin dari klub London lainnya, West Ham United yang ada di posisi keempat. “Kami ingin masuk empat besar jadi banyak yang harus kami lakukan,” kata Werner di situs resmi Chelsea.

Tuchel sendiri meminta timnya bekerja keras dan terus fokus. “Semua orang yang berada di lapangan harus tampil (bagus) dan sekarang adalah momen di mana kami tidak bisa turun satu persen pun. Itulah yang kami inginkan,” tegas Tuchel.

Komentar