Santunani Korban Bom Katedral dan Ahli Waris Penambakan KKB, Bu Risma: Itulah Penghormatan Kami

Selasa, 20 April 2021 19:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani memberikam santunan kepada 19 korban bom katedral dan 3 ahli waris korban penambakan KKB, di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, Selasa (20/4/2021).

Risma mengatakan, pemberian santunan merupakan penghormatan sekaligus penghargan kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Kami hanya bisa memberikan penghormatan. Itulah pernghormatan kami, penghargaan kami. Niat kami demi rasa persaudaraan kita tetap satu. Satu negara satu bangsa,” kata Risma dalam sambutannya.

Risma menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang tidak diinginkan itu. “Mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada korban dari papua. Kami ikut prihatin kepada kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga kembali mengungkapkan belasungkawa atas kejadian itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kunjugan Mensos Risma ke Sulsel di tengah-tengah kesibukannya.

“Paling tidak kami Insya Allah memberikan bantuan sekaligus belasungkawa yang mendalam. Kemudian kami tentu memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bu Menteri,” tuturnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri Ambarala, mengungkapkan, santunan yang diberikan hanya dalam bentuk uang. Namun, nominal yang ia ketahui berbeda-beda.

Dalam kunjugan di BBPPKS, Risma sekaligus buka bersama dengan para korban bom katedral dan ahli waris KKB. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar