Suami Ditembak KKB, Natalina Pilih Kembali ke Papua Demi Anak-anaknya

Selasa, 20 April 2021 21:31

Natalia Pamenan, istri korban penembakan KKB Papua

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tak ada yang bisa menghalangi tekad wanita bernama Natalina Pamean, 45 tahun, demi lima orang anaknya. Ia tetap ingin kembali dan tinggal di Papua, meski suaminya ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu.

Dia bilang, dalam waktu dekat ia akan kembali berangkat ke Papua bersama anaknya dan kembali beraktifitas seperti sedia kala menjadi guru honorer, meski di tengah situasi yang mencekam dan teror dari KKB.

“Saya akan kembali ke Timika karena anak saya masih sekolah. Karena ini demi masa depan anak saya,” kata wanita asal Toraja Utara, Sulsel ini, Selasa (20/4/2021).

Selama ini, Natalina mengaku telah tinggal di Bumi Cendrawasih itu sejak 11 tahun yang lalu dan menjadi seorang guru honorer di sana.

“Kami tinggal tinggal di distrik sana sudah 11 tahun. Tapi suami (korban) dia honor. Sudah 6 tahun mengabdi, saya 11 tahun,” tambahnya usai menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini sore tadi.

Meski telah mendapat penghargaan, Natalia masih punya harapan kepada mantan Wali Kota Surabaya itu, demi kelangsungan hidup lima orang anaknya di masa depan.

“Harapan saya ini agar saya diangkat PNS, dan bisa menjamin anak-anak saya dan saya butuh bantuan pemerintah,” kata Natalia, Selasa (20/4/2021).

Komentar