Tampil Gemilang di Piala Menpora, Hilman Syah Dapat Pesan Khusus Mantan Pelatih PSM

Selasa, 20 April 2021 13:26

Hilman Syah/DOK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat sepakbola yang juga merupakan mantan Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar memberikan pesan khusus kepada penjaga gawang andalan PSM, Hilman Syah.

Syamsuddin meminta Hilman tidak terpengaruh dengan hal yang diluar dunia sepakbola demi panjangnya karirnya sebagai pemain sepakbola.

“Hilman Syah itu kita harapkan menjadi aset PSM dan aset nasional. Saya hanya berharap kepada Hilman Syah jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai sepakbola,” ujar Syamsuddin.

Ada beberapa faktor dalam sepakbola yang harus dimiliki seorang pemain sepakbola. Diantaranya adalah skill, jiwa kompetitif dan etika. Syamsuddin menyebut Hilman memiliki ketiganya.

Namun, ia tak ingin Hilman terpengaruh dengan hal-hal lain diluar sepakbola yang justru akan menurunkan performa pemain 23 tahun ini.

“Pemain sepakbola itu dia punya skill, dia punya jiwa kompetitif, yang ketiga dia punya etika, bagaimana dia menghadapi lawan, bagaimana beretika dalam hal memenangkan pertandingan itu kelihatan sekali,” ujarnya.

PSM sendiri bakal menghadapi PSS Sleman untuk memperebutkan posisi juara ketiga Piala Menpora 2021 pada tanggal 24 April mendatang. Sementara gelar juara akan diperebutkan Persija Jakarta dan Persib Bandung. (Zaki/fajar)

Komentar