Didemo Fans, Chelsea Imbang, Tuchel: Saya Kecewa, Untung Tak Kalah

Rabu, 21 April 2021 06:03

Eks kiper Chelsea, Petr Cech mencoba untuk berbicara kepada penggemar yang berdemo di Stamford Bridge/Getty Images via B...

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea membuang kesempatan menjaga jarak dari West Ham United dan menggeser Leicester City meski mampu naik ke posisi keempat klasemen Premier League. Itu setelah mereka ditahan imbang Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berbicara kepada BBC Sport mengaku menyesalkan hasil ini. “Kami kecewa. Kami ingin menang dan tahu betapa pentingnya momen-momen ini. Kami ingin berada di tempat nomor tiga setelah pertandingan ini,” keluhnya usai laga yang sempat tertunda akibat demo fans.

Ia mengatakan pemainnya tidak tampil seperti biasa. “Kami tidak berhasil dan beruntung tidak kalah. Kami melakukan kesalahan besar, terlihat lelah, mental lelah. Kami tidak pantas menang yang mungkin baru pertama kali sejak saya datang ke sini,” jelasnya.

“Mereka bertahan dengan sangat agresif dan kami tidak bisa menggunakan bola dan menciptakan peluang. Kami ceroboh ketika kami memenangkan bola. Kami tidak cukup tepat. Kami harus menerima bahwa kami tidak pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

“Jika Anda melakukan kesalahan krusial dalam upaya Anda sendiri setengah dari Anda biasanya dihukum. Kami kekurangan kesegaran untuk menciptakan sesuatu,” lanjut mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund.

Ia juga menyoroti padatnya pertandingan mereka. “Kami jelas lelah, kami telah menjalani beberapa perjalanan dan pertandingan yang sulit dan kami sedikit menderita dari susunan pemain yang kuat di Wembley dan orang-orang tidak dapat menemukan ritme dan struktur mereka untuk melakukan counter-pressing dan kami mencoba untuk mengubah sistem yang tidak berhasil. Tidak terlalu baik. Kami tidak pantas menang,” ujarnya kepada Sky Sports. (amr)

Komentar