Dimarahi Gara-gara Tidak Kerja, Pria Durhaka Bacok Ayahnya

Rabu, 21 April 2021 14:22

Korban menjalani perawatan intensif setelah dibacok oleh anak kandungnya. (IST)

FAJAR.CO.ID — Seorang pria tega membacok ayahnya sendiri. Pria itu bernama Arman (45). Dia membacok Abdullah Chaniago (90) karena mengaku sakit hati sering dimarahi.

Hal itulah yang membuatnya emosi lalu melayangkan parang tepat di kepala sang ayah hingga tersungkur dan bersimbah darah.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol Firdaus, menjelaskan dari pemeriksaan, tersangka yang saat ini pengangguran tidak terima kerap dimarahi.

“Sering dimarahi karena tak kerja, pelaku sakit hati. Pelaku mengambil parang di dapur dan langsung membacok kepala bapaknya,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Soal dugaan pelaku mengidap gangguan jiwa dan pernah dirawat tahun 2018, Firdaus menjelaskan bahwa tersangka memang pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Namun, hasil pemeriksaan pelaku hanya emosian belum ke tahap gangguan jiwa.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap keluarga tersangka, tersangka memang pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa. Tapi setelah dilakukan penelitian (di RSJ), (pelaku) tidak mengalami gangguan jiwa, tersangka hanya emosional,” bebernya.

Dijelaskannya, tersangka saat ini masih terus menjalani pemeriksaan dan telah ditahan di Mapolresta Deliserdang.

“Sudah ditahan. Atas perbuatannya tersangka dikenakan, tindak pidana kekerasan rumah tangga. Ancaman hukumanya 8 tahun penjara,” sebutnya.

Sementara itu, korban yang kemarin sempat dirawat di RS Grand Medistra Lubukpakam telah dibawa pulang keluarganya.

Komentar