Kapan Andi Sudirman Defenitif Pak? Tito: Kan Sudah di Pucuk Pimpinan

Rabu, 21 April 2021 15:25

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian saat diterima Plt Gubernur Sulsel, A Sudirman Sulaiman, Rabu, (21/4/2...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian menyinggung jabatan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ketika berkunjung di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (21/4/2021).

Ia mengatakan, jabatan yang dipangku oleh Andi Sudirman saat ini tinggal menunggu waktu untuk didefitifkan.

“Saya sebut saja Pak Gubernur (nda usah pakai Plt, red), tinggal tunggu definitifnya. Karena sudah memegang pucuk pimpinan,” kata Tito Karnavian, dalam sambutannya.

Ia menngungkapkan, ketika kasus yang menjerat Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah telah inkrah, maka Andi Sudirman tentunya akan menjadi Gubernur definitif.

“Diterima inkrah, plt gubernur akan jadi gubernur. Saya akan membuat surat pemberhentian dan mengangkat gubernur (Andi Sudirman, red),” ujar Tito.

Lebih lanjut, Tito menyampaikan agar insiden beberapa waktu yang lalu (kasus di KPK) jangan menjadikan roda-roda pemerintahan tersendat.

“Yang penting kita tetap harus jalan. Pemerintahan tidak boleh berhenti hanya karena satu orang bermasalah. Itulah saya berpesan betul kepada pak gubernur. Kami tekankan,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Sudirman meyambut baik pesan-pesan yang disampaikan oleh Tito Karnavian. Ia berkomitmen untuk melaksanakan arahan-arahan dari pemerintah pusat.

“Kami ada Coffee Morning setiap pekannya. Untuk mengevaluasi, apa yang kurang dan apa yang harus diperbaiki,” tutur Sudirman. (selfi/fajar)

Komentar