Kemenag Tegaskan Setiap Perkuliahan Tatap Muka Harus Mendapat Izin Satgas Covid-19

Rabu, 21 April 2021 21:49
Kemenag Tegaskan Setiap Perkuliahan Tatap Muka Harus Mendapat Izin Satgas Covid-19

Ilustrasi perkuliahan (Dok/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag Suyitno menegaskan sampai saat ini belum ada kampus di bawah Kemenag yang menjalankan kuliah tatap muka. Kemenag mewajibkan setiap kegiatan perkuliahan tatap muka mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 setempat.

Keterangan tersebut disampaikan Suyitno saat dihubungi Rabu (21/4). Suyitno menegaskan sampai saat ini perguruan tinggi di bawah Kemenag masih menjalankan pembelajaran jarak jauh.

Ketentuan teknis soal pelaksanaan kuliah tatap muka di kelas merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang keluar beberapa waktu lalu. Sambil menunggu dibukanya kembali kuliah tatap muka, dia mengatakan kampus bisa mulai mempersiapkan infrastruktur protokol kesehatan.

“Seperti tempat cuci tangan, penataan bangku di kelas, dan lainnya,” katanya. Sehingga nanti ketika perkuliahan tatap muka kembali dibuka, kampus sudah siap.

Pemerintah berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Juni mendatang. Ketentuan ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan.

Mulai dari pendidikan dasar, menengah, hingga tinggi. Sekolah atau kampus wajib menjalankan protokol dengan ketat, karena pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Bagikan berita ini:
4
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar