Kemenag Tegaskan Setiap Perkuliahan Tatap Muka Harus Mendapat Izin Satgas Covid-19

  • Bagikan

“Dimulai dengan pemahaman aturan PTM di lokasi tempat tinggal masing-masing,” katanya dalam diskusi peluncuran Paket Belajar Online Faber-Castell di Jakarta Rabu (21/4).

Selain itu orang tua juga perlu mulai mengajarkan prokes kepada anaknya sejak saat ini. Khususnya prokes ketika menjalani PTM. Seperti disiplin pakai masker selama sekolah, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Kemudian Saufi juga mengingatkan selama pelaksanaan PTM para siswa harus disiplin menjalankan jam tidur atau istirahat. Sebab dengan istirahat yang cukup bisa meningkatkan imunitasnya.

Saufi juga menjelaskan dalam pelaksanaan PTM terbatas nanti, proses belajar mengajar tidak kembali seratus persen di sekolah. Namun tetap dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh atau online.

Ada kalanya siswa belajar tatap muka di kelas. Tetapi pada waktu tertentu belajar dari rumah secara online. Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sekolah masing-masing.

“Maka orang tua harus lebih cerdik dalam menyikapi pembelajaran online di masa mendatang,” jelasnya.

Khususnya terkait dengan sistem evaluasi pembelajaran yang dilaksanakan secara online. Untuk itu orang tua juga harus memahami beraneka ragam aplikasi evaluasi belajar secara online. (jpg/fajar)

  • Bagikan