KRI Nanggala-402 Hilang, Nicho Silalahi: Pak Prabowo Jangan Sibuk Nanam Singkong Doank

Rabu, 21 April 2021 20:22

Aktivis Nicho Silalahi. (@nicho_silalahi/Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut (AL) lost contac di perairan utara Bali. KRI Nanggala hilang kontak saat latihan penembakan torpedo.

Hilangnya salah satu armada penting TNI tersebut mendapat perhatian publik Indonesia. Salah satunya dari aktivis pemuda dari Molekul Pancasila, Nicho Silalahi.

“Doa Terbaik buat seluruh kru dan Semoga secepatnya para awak ditemukan dengan selamat,” kata Nicho dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (21/4/2021).

Nicho yang juga bergabung di ProDEM, meminta Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk lebih memperhatikan kondisi alutsista TNI.

“Pak @prabowo jangan sibuk nanam singkong doank, perhatikan juga nasib angkatan perang donk,” ungkapnya.

Diketahui Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali. Sampai saat ini, Rabu sore (21/4/2021), belum diketahui nasib kapal tersebut beserta para awak kapalnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, seluruh kapal sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun, Hadi tidak merinci berapa banyak armada yang dikerahkan.

“Seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian bawah air,” kata Hadi saat dihubungi, Rabu (21/4).

Hadi pun belum merinci ihwal lokasi hilang kontak kapal tersebut. Upaya pencarian masih terus dilakukan. “Masih dalam pencarian di perairan Bali, 60 mile dari Bali,” jelasnya.(msn/fajar)

Komentar