Mencuat Isu Poros Partai Islam bersama PKS, Begini Respons DPW PPP Sulsel

Rabu, 21 April 2021 16:14

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua partai besar berlandaskan keumatan PKS dan PPP diisukan bakal membuat poros partai Islam pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Isu itu menguat usai adanya pertemuan antara Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua PPP Suharso Monoarfa.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, pekan lalu.

Sinyal adanya isu poros partai islam itu dibaca positif oleh Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Amran Aminullah. Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyebut dengan adanya isu poros partai Islam akan dapat menghindarkan masyarakat dari paham-paham terlarang.

“Sekarang ini kan banyak kelompok-kelompok, tujuannya ya untuk menghindari paham-paham yang jauh dari pada harapan masyarakat seperti radikalisme, komunisme dan kapitalisme,” ujar Amran saat ditemui fajar.co.id, di kantor DPW PPP Sulsel, Selasa (20/4/2021).

Ia pun menyebut bahwa forum ini nantinya bukan hanya untuk umat muslim saja, tapi juga akan mewadahi umat-umat agama lain.

“Selalu mengingatkan pentingnya forum kebangsaan ini, forum ini bukan saja umat muslim saja, ini merupakan konsepsi umat muslim yang sebenarnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyebut wacana tersebut merupakan sebuah inovasi yang baik. Dengan adanya poros Islam, maka publik bisa dengan cepat mengetahui sosok capres dan cawapres 2024.

Komentar