Preview Cadiz vs Madrid: Balas Sakit Hati

Rabu, 21 April 2021 13:14

Vaeane kembali ke skuat Madrid/Helios de la Rubia/Real Madrid

CADIZ, FAJAR—Real Madrid akan mengunjungi Stadion Ramón de Carranza untuk menghadapi Cadiz di jornada ke-32 La Liga, dini hari nanti. Madrid dipermalukan Cadiz pada putaran pertama dan ini kesempatan membalas sakit hati mereka.

Cadiz yang berstatus tim promosi menjadi biang masalah bagi Real tahun lalu yang memicu rumor pemecatan Zinedine Zidane. Sukses mereka mencuri kemenangan di Alfredo Di Stefano pada pekan ke-6 menjadi awal periode buruk Los Blancos di putaran pertama.

Pasca keok 0-1 pada 17 Oktober 2020, Madrid kemudian dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Meski bisa memenangi El Clasico, kekalahan berikutnya menghadapi Valencia dan Alaves membuat Zidane banjir kritik dan digoyang hingga awal 2021.

Makanya, masuk akal jika Real punya motivasi khusus menghajar Cadiz di kandangnya. Apalagi, Madrid membutuhkan tiga angka untuk menjaga peluang mereka mempertahankan gelar setelah kembali tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid usai diimbangi Getafe di akhir pekan.

“Kami harus terus melangkah kedepan karena masih banyak angka yang tersisa. Itulah yang akan kami lakukan. Kekalahan adalah jika kita memutuskan untuk menyerah,” kata Zinedine Zidane di situs resmi Madrid.

Sang pelatih percaya anak asuhnya akan berjuang kembali ke jalur kemenangan. “Kami akan terus berjuang hingga berakhirnya musim kompetisi. Dari segi mental kami baik-baik saja dan tim ini tidak memiliki batasan sukses. Kami akan terus bekerja,” tegasnya.

Komentar