90 Persen Sekolah di Makassar Siap Gelar Pertemuan Tatap Muka

Kamis, 22 April 2021 17:06

ilustrasi sekolah mulai dibuka

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bisa kembali menerapkan sekolah tatap muka terbatas. Sebagian besar sekolah dilaporkan siap protokol kesehatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik mengatakan, setidaknya sudah ada sekitar 90 persen sekolah di Kota Makassar yang siap menggelar sekolah tatap muka.

Kesiapan tersebut ditinjau dari kesediaan sarana dan prasarana kesehatan, hingga kesiapan sekolah dan tenaga pendidik menggelar sekolah tatap muka.

“Jadi tidak ada masalah sebenarnya. bisa disebut 90% siap, yang jelas kita di Disdik juga akan antisipasi,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Pihaknya juga telah menghimbau ke masing-masing sekolah terkait penerapan protokol, salah satunya adanya pembentukan satgas Covid-19. Sekolah yang nantinya akan bertugas melakukan pemantauan lapangan.

“Karena itu mereka juga harus membentuk Satgas Covid sekolah untuk pantau ini, jadi memang kepala sekolah di sini perannya betul-betul ketat melaksanakan prokes agar tidak melanggar, kemudian mereka melakukan pengawasan, kalo sistem kan kita sudah atur dalam juknis memang harus dibagi dua dan sebagainya,”ungkapnya.

Sementara vaksinasi juga terus digenjot, Amalia mengatakan total vaksinasi guru TK hingga SMP telah mencapai 80% lebih dan dirinya optimis vaksinasi keseluruhan dapat rampung sebelum pergelaran sekolah tatap muka mendatang.

“Kalau soal vaksin guru itu memang sudah 80% itu. bahkan ada beberapa sekolah swasta dia melakukan vaksin mandiri, artinya dia membiayai gurunya sendiri. Tapi setengahnya itu ada yang di pemkot. Supaya bisa cepat, dia bisa meyakinkan kalo bisa pembukaan sekolah tatap muka,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar