Andi Sudirman akan Segera Lakukan Penambahan Tim Gubernur

Kamis, 22 April 2021 17:11

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, dalam waktu dekat ia akan melakukan penambahan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Secepatnyalah. Karena kita kan butuh. Penambahan itu sesuai dengan kebutuhan prioritas,” kata Andi Sudirman, Kamis, (22/4/2021).

Sudirman mengungkapkan, penambahan yang dibutuhkan tidak begitu banyak. Namun, ia enggan mengungkapkan berapa jumlah tambahan TGUPP yang dibutuhkan.

Pria kelahiran Bone itu menegaskan, betapa pentingnya kehadiran TGUPP dalam sebuah pemerintahan yang demokratis.

“Dia itu sebenarnya tim untuk pendampingan dalam artian pentahelix. Sebenarnya yang kita butuhkan bahwa yang dulu biasa orang sebut triple helix,” jelasnya.

“Bagaimana menguhubungkan antara akademisi di kampus, sistem pemerintahan demokrasi dengan pihak ketiga dalam hal ini adalah terpatrinya itu masyarakat, kemudian bisa pengusaha,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbangda Sulsel, Andi Rahmi Bahariwaty telah menyebutkan, pemprov akan segera membuat persuratan untuk permintaan penambahan TGUPP. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
7
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar