Duel Parang Dua Pria di Pinrang, Ternyata Karena Bisnis Barang Terlarang

Kamis, 22 April 2021 19:18

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Duel pakai parang yang dilakukan oleh dua pria di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih didalami polisi.

Pelaku berinisial KA saat ini masih ditahan di Mapolres Pinrang, dan diinterogasi soal motif perkelahiannya itu, yang ternyata permasalahan narkoba jenis sabu-sabu.

Meski aksi duel mereka karena barang terlarang itu, namun polisi menyebut, bahwa pelaku AK berduel dengan korban AC dalam kondisi sadar.

“Mereka berduel dalam kondisi sadar tanpa pengaruh narkoba, meskipun motif pertengkarannya itu gara-gara narkoba,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi, Kamis (22/4/2021).

Hal itu dibuktikan dengan serangkaian hasil pemeriksaan oleh penyidik kepada pelaku, dan dapat disimpulkan bahwa lelaki berusia 41 tahun itu tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

Mantan Kasat Polair Polres Pangkep ini menjelaskan, aksi saling serang pakai parang ini terjadi akibat dendam lama saat korban AC diperintahkan oleh lelaki lain berinisial RJ untuk membeli sabu-sabu di wilayah Pinrang sekitar Maret 2021 lalu.

Sayang, uang senilai Rp100 ribu yang akan dipakai untuk membeli barang haram itu justru tercecer dari tangan korban AC.

RJ pun geram. Namun karena sudah telanjur sakau, ia pun perintahkan pelaku AK untuk menagih AC soal uang yang hilang tadi. Namun AC menolak karena itu bukanlah hal yang disengaja.

Komentar