Dukung Mutasi Pemkot Makassar, Tito Karnavian: Kalau Tidak Bisa Menyesuaikan Minggir!

Kamis, 22 April 2021 21:16

Mendagri Tito Karnavian dan Danny Pomanto. (Ikbal/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk lelang atau mutasi jabatan sepertinya berjalan mulus. Restu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah dikantongi.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pun mendukung langkah tersebut. Menurutnya kepala daerah harus mempunyai staf yang mendukung setiap program kerja. Sehingga roda pemerintahan tetap bisa berjalan.

“Rakyat memilih Pak Danny kita dukung itu pilihan rakyat. Mendagri mendukung, jajaran ASN harus mendukung, beliau membutuhkan dukungan untuk eksekusi. Pengikut yang loyal dan memilih konsep jelas detil tinggal eksekusi,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Apalagi, kata Tito, Danny mempunyai program cara kerja yang cepat dan punya konsep yang terarah. Sehingga setiap jajaran staf harus menyesuaikan. Terlebih program yang ditawarkan Danny sejalan program pusat.

“Mendagri tentu mendukung setelah melihat paparan program langsung. Tinggal eksekusi, salah satu kebutuhan adalah SDM harus sama cepat, satu visi, dan loyal. Untuk itulah beliau resetting pegawai, saya harapkan cara smooth menyentuh hati dan Sombere,” ucap Tito.

Untuk itu, ia meminta kepada jajaran ASN di lingkup Pemkot Makassar untuk menyesuaikan dengan pemimpin era Danny. Sebab kerja di lapangan harus sesuai dengan visi misi kepala daerah.

“Kami Mendagri menghendaki pemerintah berjalan dan rekan rekan beradaptasi, kalau tidak bisa menyesuaikan minggir,”tegas Tito.

Bagikan:

Komentar