Jelang Reshuffle, Mas Menteri Nadiem Makarim Temui Megawati, Netizen: Dijamin Lolos

Kamis, 22 April 2021 16:47

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Isu reshuffle kabinet telah menyebabkan keriuhan politik, salah satunya serangan tajam kepada Mas Menteri Nadiem Makarim.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu terus dihujani kritik yang berkaitan dengan kementerian yang dipimpinnya.

Mulai dari hilangnya nama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari di Kamus Sejarah Indonesia hingga tidak masuknya Pancasila dan Bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran wajib.

Kritik tajam ini seolah diseret dengan menguatnya isu reshuffle, nama Nadiem diprediksi sebagai salah satu menteri yang dicopot. Di sisi lain, seiring rencana peleburan Kemendikbud dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Namun, isu panas itu seketika menjadi adem saat Nadiem bersanding akrab bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Momen pertemuan tersebut diabadikan lewat jepretan kamera. Kemudian diposting Mas Menteri di laman Instagramnya.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” sebut akun Instagram @nadiemmakarim dikutip pada Kamis (22/4/2021).

Bagikan berita ini:
8
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar