Jozeph Masih Berstatus WNI, PPP: Kita Tunggu Kapan Polri Bisa Menangkapnya

Kamis, 22 April 2021 13:07

Jozeph Paul Zhang

FAJAR.CO.ID — Jozeph Paul Zhang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rendhika D Harsono mengajak seluruh warga negara, khususnya umat Islam di Indonesia menunggu kapan Polri dapat menangkap dan membawa Jozeph Paul Zang ke tanah air

“Polri sudah menetapkan orang itu (Jozeph Paul Zhang) sebagai tersangka. Sekarang tinggal kita tunggu saja bersama-sama, bagaimana dan kapan Polri bisa menangkapnya,” ujar Rendhika D Harsono kepada wartawan, Kamis (22/4).

Soal pengakuan Jozeph Paul Zhang bahwa yang sudah berganti status kewarganegaraan dari WNI menjadi warga negara Jerman, menurutnya bisa saja itu hanya akal-akalan saja agar terhindar dari sanksi hukum. Faktanya hal itu sudah dibantah oleh aparat keamanan.

“Faktanya, kalau dari keterangan dari Dirjen Imigrasi, belum ada tuh permintaan dari Jozeph Paul Zhang menggantikan kewarganegaraannya dari WNI menjadi warga negara Jerman,” jelas Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) ini.

“Lagi pula, Polri sudah mengajukan red notice ke interpol agar orang ini ditangkap,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
5
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar