Kalahkan Parma, Pirlo Mulai Ragukan Ronaldo

Kamis, 22 April 2021 06:32

Andrea Pirlo/Forza Italian Football

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus menang 3-1 atas Parma di laga lanjutan Serie A Italia. Alex Sandro jadi sosok protagonis dengan dua golnya. Satu gol lainnya dilesakkan Matthijc de Ligt. Sedangkan gol hiburan Parma dicetak Gaston Brugman melalui tendangan bebas.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pasca laga mengakui Cristiano Ronaldo tidak bisa lagi berada di posisi tembok alias pagar dalam situasi tendangan bebas. Setelah kejadian di Liga Champions saat Juve disingkirkan Porto melalui tendangan bebas, hari ini Cristiano Ronaldo sekali lagi tidak melakukan pekerjaan yang dengan baik dalam memblokir tendangan bebas.

Pirlo pun mengakui akan mengevaluasi hal ini. Termasuk kemungkinan membebaskan CR7 dari tugas sebagai pagar betis ketika terjadi tendangan bebas. “Sayangnya, hal-hal ini terjadi, tetapi kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Akibat gol tendangan Parma, Juve sempat dalam tekanan. “Kami mempersulit diri kami sendiri dengan gol pembuka, kemudian mengambil risiko lain pada permainan set, dan itu disayangkan karena kami melakukan pertahanan yang baik dari situasi bola mati musim ini,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Setelah kekalahan 0-1 dari Atalanta pekan lalu, Pirlo menyebut ini kemenangan penting. “Kami melakukannya dengan baik untuk membalikkan keadaan dan kemenangan itu penting untuk kepercayaan diri kami, karena kami bermain bagus dan perlu membawa pulang tiga poin,” ujarnya.

Komentar