KPK ‘Kena’ Kanker, Febri Diansyah: Harus Dicari, Sebelum Membusuk dari Dalam

Kamis, 22 April 2021 20:37

Febri Diansyah-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerasan oleh salah satu oknum penyidik KPK terhadap Wali Kota Tanjungbalai menunjukkan telah tergerusnya integritas lembaga antirasuah selaku institusi independen.

Hal itu diungkapkan Pegiat Antikorupsi, Febri Diansyah. Bahkan, katanya KPK sudah seperti seorang yang terkena kanker.

“KPK dibentuk untuk memberantas korupsi. Korupsi itu ibarat kanker,” kata Febri dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (22/4/2021).

Mantan juru bicara (Jubir) KPK ini menilai kanker yang ada di tubuh lembaga antirasuah tersebut harus segera dideteksi lalu diangkat.

“Jika Korupsi masuk ke dalam tubuh KPK, maka segera harus dicari sejauh mana sel kangker itu telah menyebar. Segera. Sebelum KPK membusuk dari dalam,” sebutnya.

Diketahui saat ini KPK tengah mengusut kasus korupsi di Pemerintahan Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) SRP diketahui salah seorang penyidik yang menangani kasus tersebut. Ia diduga meminta Rp1,5 miliar ke Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dengan menjanjikan bakal menghentikan kasusnya.

Atas hal ini, tim penyelidik KPK tengah memeriksa SRP. Ia sebelumnya telah diamankan Propam Polri pada Selasa (21/4) kemarin.

“Setelah diamankan kemarin, tim penyelidik KPK saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut di Gedung Merah Putih,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Komentar