Merasa Terganggu, Zaskia Adya Mecca Kritik Cara Membangunkan Sahur Pakai Toa

Kamis, 22 April 2021 16:16

Zaskia Adya Mecca

FAJAR.CO.ID — Artis cantik Zaskia Adya Mecca mengkritik cara sebagian masyarakat muslim membangunkan sahur lewat pengeras suara atau toa di masjid.

Istri Hanung Bramantyo itu mengunggah rekaman video yang terdengar seseorang membangunkan sahur lewat pengeras suara. Merasa terganggu, Sazkia Mecca mempertanyakan soal etika membangunkan sahur dengan cara tersebut.

“Cuma mau nanya ini, bangunin model gini lagi hits katanya?! Terus etis enggak pake toa masjid bangunin model gini?,” tulis Zaskia Mecca dikutip akun Instagram-nya, Kamis (22/4).

Perempuan 33 tahun itu tampak heran dengan tradisi membangun sahur dengan toa masjid itu. Dia menilai cara itu akan mengganggu pihak lain yang tidak menjalankan ibadah puasa.

“Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang tidak menjalankan sahur!” tulis Zaskia.

Dalam video yang diunggah Zaskia, terdengar seorang pria melalui pengeras suara membangunkan masyarakat setempat untuk sahur. Video itu direkam dari Rumah Zaskia yang terdengar cukup jelas.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, adek-adek warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa, waktunya sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, banguuuunn, banguuuunnn. Yang belum masak silakan masak, yang malas masak GoFood ada, banguuuunn, banguuuunn, banguuuunn, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr, sahuuuuurrrr. Ya terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian suara yang terdengar dari rekaman yang diunggah Zaskia.

Komentar