Pendeta Memasok Senjata untuk KKB, Ustaz Hilmi: Itu Teroris Apa Kriminal Biasa?

Kamis, 22 April 2021 11:34

KKB Papua.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seorang pendeta bernama Paniel Kogoya ditangkap karena terlibat memasok senjata untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua. Paniel Kogoya ditangkap setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sebelumnya kepolisian menangkap DC dan FA sebagai pelaku kepemilikan senjata api. Dari hasil pengembangan dua orang itu, terungkap keterlibatan pendeta Paniel Kogoyo.

Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi mengungkapkan bahwa Paniel Kogoyo bahwa sudah mengeluarkan uang sebesar Rp600 juta untuk membeli senapan serbu untuk KKB.

Secara keseluruhan, pendeta tersebut telah melakukan transaksi untuk pembelian senjata sebesar Rp1 miliar.

Menanggapi itu, Ustaz Hilmi Firdaus menilai, jika saja bukan pendeta tetapi seorang Ustaz yang menjadi pemasok senjata untuk KKB maka hal lain kemungkinan akan terjadi.

“Bayangkan kalau yang membeli dan memasok senjata untuk KKB Papua itu seorang ustadz, tapi Alhamdulillah bukan,” cuit Hilmi Firdaus di Twitter-nya, Kamis (22/4).

Hilmi lantas menanyakan status pendeta tersebut apakah bisa dikaitkan sebagai tindakan teroris atau hanya sebatas kriminal.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar