Perintah Menhan Prabowo Subianto: Selamatkan Awak KRI Nanggal 402 Secepat Mungkin!

Kamis, 22 April 2021 17:08

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menginstruksikan fokus pada penyelamatan nyawa para awak KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan sebelah utara Bali pada Rabu (21/4/2021).

“Saya yakin seluruh elemen bangsa, hatinya, pikirannya, fokusnya agar anak-anak kita bisa kita selamatkan secepat mungkin,” ucap Prabowo dalam konferensi pers bersama Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan Laut yang disiarkan akun Youtube Puspen TNI, Kamis (22/4/2021).

Prabowo juga meminta upaya pencarian terus dilakukan secara intensif.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan upaya pencarian masih terus dilakukan oleh seluruh prajurit di lapangan guna menyelamatkan awak KRI Nanggala 402.

Ia berharap upaya pencarian membuahkan hasil dan menumbuhkan harapan untuk menyelamatkan seluruh awak KRI Nanggala 402.

“Rencana pencarian akan dibantu oleh instansi pemerintahan lainnya, yaitu Polri, KNKT, BPPT, dan Basarnas, termasuk bantuan datang dari Singapura, Malaysia dan Australia,” tutur Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, kapal selam milik TNI AL dengan nama KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di 60 mil dari Bali bagian utara, Rabu (21/4/2021).

KRI Nanggala-402 berada di perairan Bali untuk mengikuti latihan penembakan rudal. Latihan ini rencananya berlangsung Kamis, hari ini. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar