PSM Disarankan Mainkan Sayuri Bersaudara Lawan PSS Sleman

Kamis, 22 April 2021 21:07

Yance Sahuri (kiri) dan Yakob Sayuri (kanan) (Instagram PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat Sepakbola sekaligus mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar menyarankan PSM Makassar untuk mulai merotasi para pemainnya. Termasuk dengan memasukan Yance Sayuri.

Yance sendiri merupakan saudara kembar dari pemain andalan PSM Makassar, Yakob Sayuri. Namun karir Yance masih kalah jauh dari saudara kembarnya yang sudah berlabel Timnas.

Namun, Yance juga bukan pemain yang sembarangan. Ia juga memiliki kecepatan dan akselerasi yang cukup baik.

Yance sendiri memiliki posisi yang berbeda dengan Yakob. Jika Yakob sering menyisir sisi kanan, Yance lebih sering bermain di sisi sebaliknya.

Selain itu, Yance juga memiliki kekuatan di kaki kirinya, sehingga ia dapat memberikan umpan-umpan lambung dari sisi kiri penyerangan PSM Makassar.

“Tidak ada masalah menurunkan Yakob dan Yance. Yang penting kualitas, itu saya katakan tadi, tidak mungkin pelatih pilih kalau tidak punya kualitas,” ujar Syamsuddin Umar, Kamis (22/4/2021).

Namun, sebelum itu, Yance harus banyak belajar, khususnya pada pemahaman konsep bermain dari pelatih Syamsuddin Batola. Ia harus memposisikan diri sebagai pemain yang mampu menyerang dan bertahan sama baiknya.

“Saya rasa lebih bagus lagi, tidak ada masalah, yang penting secara kualitas teknik dan pemahaman terhadap konsep bermain yang dianut pelatih sesuai dengan kualitas pemain itu,” ujarnya.

PSM Makassar bakal bertanding pada babak perebutan juara ketiga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021). (Zaki/fajar)

Komentar