Siap Berlayar Bira-Selayar, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Pengoperasian Perdana KMP Takabonerate

Kamis, 22 April 2021 20:00

Dirinya pun mendorong Selayar sebagai salah satu destinasi wisata wilayah kepulauan. Apalagi nama KMP Takabonerate diambil dari salah satu pulau terindah yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini sinergits bagus sekali. Ini mempromosikan jika Selayar memiliki pulau Takabonerate. Maka orang penasaran. Ini juga penguatan untuk sistem transportasi laut,” jelasnya.

“Kita mendorong Selayar sebagai pilar destinasi di Sulawesi Selatan. Kami mohon dukungan dan kerjasamanya,” ujarnya.

Terlebih kata dia, didukung oleh infrastruktur di Sulsel terus genjot, diantaranya pembangunan Makassar New Port (MNP), penambangan perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, serta Kereta Api Makassar-Parepare.

“Dengan sinergi sesuatu bisa terjadi. Inilah kita mengarahkan sinergitas dan bersama-sama mengembangkan. Luar biasa, ditengah pandemi bisa melahirkan seperti ini. kita tinggal bagaimana Koordinasi lebih baik. Bagaimana kerjasama di tengah pendemi ini terus dijaga,” pungkasnya.

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa menyampaikan, bahwa KMP Takabonerate ini sempat terkendala karena belum lengkap ABK yang akan mengoperasikan kapal penumpang ini. “Jadi kita bereskan sertifikasi kapalnya, kita kembalikan (PT.IKI) untuk keamanan. Kita jaga aset negara ini agar tidak ada kerusakan. Alhamdulillah hari ini ABK KMP Takabonerate sudah lengkap, siap dioperasikan dan akan berlayar di Selayar,” katanya.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi menambahkan, bahwa diharapkan KMP Takabonerate ini bisa menjadi penghubung ekonomi baru bagi masyarakat.

Bagikan berita ini:
5
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar